Selasa, 11 Oktober 2016

Perjalanan Pulang

sore ini aku pulang lebih cepat dari hari sebelumnya.
tujuan nya hanya satu, aku ingin melepas penat.
kunyalakan motorku, tak lama, lalu kujalankan mesin-mesin yang sudah panas itu.
tak kutancapkan gas, sengaja, agar bisa menikmati sejuknya sore itu.
tapi sayang, tak lama sejuk itu sudah berubah.
menjadi beberapa titik yang jatuh membasahi bajuku
hujan telah turun.
padahal ini baru memasuki akhir bulan.
buru-buru sekali.
kali ini aku tidak membawa mantel hujan ku.
beruntunglah mereka yang tak ceroboh meninggalkan mantel nya.
banyak orang yang bernasib sepertiku berbondong menepi.
sengaja aku tak berjalan menepi seperti mereka, dibawah bahu jalan.
yang selalu ditutupi pohon-pohon gagah itu.
mereka tak sadar, pohon itu nampaknya saja melindungi
tapi ternyata malah membuat basah kuyup
disana nampak kering, nyatanya terasa deras
ditengah jalan ini, aku nampak basah
titik-titik air itu nampak berambisi membasahiku
namun nyatanya aku masih jauh lebih kering dari mereka
dan pada akhirnya, terima kasih karena perjalanan ini sudah berhasil melepas kepenatan ku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar