Kamis, 30 November 2017

Opiniku tentang Pendekatan (PDKT) yang Baik [delete soon]

[Sidoarjo, 1 Desember 2017, 01:54 WIB]

pagi ini aku iseng liat timeline line (padahal biasanya jarang banget). ada salah satu tulisan yang cukup menarik perhatianku. isinya berupa ungkapan seorang cowo yang letih menjadi baik karena pengalaman buruk yang dia terima ketika usahanya mendekati doi tidak direspon. ada beberapa statement yang dilontarkan dalam tulisan tersebut:

1. cewe didekati cowo baik-baik ngga dihargain. padahal usahanya udah maksimal sampe belain waktu, tenaga dan uang.
2. cewe suka deketin cowo badboy yang katanya cool
3. cewe kalo disakitin cowo badboy lgsg stereotipe semua cowo sama aja.
4. cowo-cowo baik kesal dan memilih menjadi badboy dan mempermainkan cewe aja.

untuk para cowo yg merasa sudah sangat berjuang untuk seorang cewe, mungkin aku mewakili teman-teman cewe yang nanti boleh saja setuju dengan opiniku, mengucapkan terima kasih atas apapun yang telah kalian usahakan. kami sangat mengapresiasi usaha kalian.

kalau aku boleh berpendapat, sebenernya bukan dari sebesar dan sebanyak apa pengorbanan dalam hubungan. tetapi dalam sebuah hubungan, sepertinya hanya rasa nyaman dan kepercayaan yang dicari setiap kita. sebanyak dan sebesar apapun pengorbanan gak bakal ada maknanya kalo kalian ga tulus dan tidak bisa membangun kenyamanan dan kepercayaan pasangan. jadi bukan melulu soal badguy atau goodguy tapi tentang bagaimana perasaan yg dibangun dr kenyamanan dan kepercayaan.

sharing nih, sekarang aku lagi deket sm cowo. belum jadian si, tp buat aku, kami sudah sangat dekat. dulu aku pas ngeliat dia, ngga ada kepikiran sama sekali buat suka. aku org nya bosenan banget sedangkan dia monoton banget tampilan nya. awal dia deketin aku, aku respon biasa aja. bahkan ada pikiran mau ku comblangin ke sahabatku. apa yg dia lakuin buat aku? dia ngga inisiatif buat antar-jemput aku, nggak inisiatif ngajak aku jalan tiap malam minggu, apalagi beliin ini itu biar aku seneng. yg dia lakuin cuma satu: kasih waktu buat dengerin aku cerita. dia seakan ngerti yang aku butuhin bukan jalan-jalan dsb. tapi ada kebutuhan untuk didengarkan.

dia jarang banget ngelakuin hal-hal romantis. dia hanya membackup aku ketika aku benar-benar butuh bantuannya. selebihnya, dia percaya aku bisa jalanin sendiri. dia ngga memaksakan diri untuk memberikan pengorbanan yang tidak aku butuh. dia tahu kapasitas memberi perhatian sehingga kami tidak ada yg terbebani. yg aku percaya cuma satu, sepertinya perasaan kami sudah nyaman, meskipun belum ada yg benar-benar mengungkapkannya saat ini.

jadi kesimpulan nya, cewe bukan tidak menghargai usaha pengorbanan cowo yg mendekati, tetapi belum punya rasa nyaman dan kepercayaan. buat semua yang mau pdkt, yuk rubah mindset. kebaikan mu sangat diperlukan buat membangun rasa nyaman dan kepercayaan. yg perlu dilakukan hanya pahami kebutuhan paling penting dari pasangan dan tahu kapasitas berkorban yg pas untuk kalian berdua.

yah, segini aja opiniku tentang ini. kalo ada kesalahan mohon maaf sebesar-besarnya. mungkin kalo ada yg mau menanggapi sebelum post ini dihapus, monggo hehe :)

-nv-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar